Sunday, July 1, 2012

Kilas Balik Chelsea di Champions League 2011-2012

Masa penantian akhirnya telah usai. Roberto Di Matteo dan lainnya berhasil mencatatkan nama mereka di buku sejarah Chelsea setelah menaklukkan Bayern Munich di final Liga Champions, dan memastikan trofi Liga Champions mendarat di Stamford Bridge untuk pertama kalinya.
Skuat Di Matteo mungkin telah menjadi pahlawan di kota London, tetapi mereka melalui kompetisi Eropa dengan sangat menegangkan musim ini.
Road to First UCL Trophy :
A. Fase Group E (Chelsea FC, Bayer Leverkusen, Valencia CF, RC Genk):
1. Chelsea FC (2) vs (0) Bayer Leverkusen :
Dimulai dari pertandingan melawan Bayer leverkusen, Chelsea memulai dengan langkah bagus dengan mengalahkan Bayer Leverkusen 2-0. Sempat alot di babak pertama lalu di babak kedua Chelsea bangkit melalui gol yang dicetak David luiz menit 66 dan Juan Mata menit 90+2.
Chelsea v Leverkusen
Fakta Unik: Ini adalah pertandingan pertama Ballack melawan mantan klubnya (Chelsea) di UCL setelah meninggalkannya di musim 2010-2011.
Chelsea v Leverkusen
2. Valencia CF (1) vs (1) Chelsea FC:
Di pertandingan kedua melawan Valencia, Chelsea harus rela dengan hasil imbang setelah gol telat penalti Roberto Soldado menit 86, yang sebelumnya Chelsea unggul dulu melalui gol Frank Lampard menit 56.
Valencia v Chelsea
Fakta Unik: Juan Mata kembali lagi ke Mestalla sebagai lawan, setelah beberapa minggu proses transfernya dari Valencia ke Chelsea selesai. Gol Frank Lampard di menit 56 adalah gol yang ke 20 di UCL.
Valencia v Chelsea
3. Chelsea FC (5) Vs (0) RC Genk
Performa Bintang Lima yang dimainkan Chelsea saat menjamu RC Genk di Stamford Bridge dalam Matchday ke-3. Chelsea terlalu tangguh untuk RC Genk, buktinya di babak pertama mereka udah kebobolan 4 Gol. Gol tersebut dicetak oleh Meireles ‘7, Torres ‘10, ‘26, Ivanovic ‘41.
di babak kedua Chelsea bermain santai dan terbuka, tapi sayang walaupun begitu Chelsea menambah gol lagi dari Kalou ‘71.
Chelsea v Genk
Fakta Unik: Pertandingan ini merupakan gol terbesar Chelsea di UCL musim 2012. Torres menjadi bintang dengan 2 gol pertamanya di UCL selama membela Chelsea.
Chelsea v Genk
4. RC Genk (1) Vs (1) Chelsea FC
Pelatih Andre Villas-Boas melakukan kesalahan besar di pertandingan keempat fase grup E. sang pelatih yakin timnya akan sukses seperti di kandang dulu, tapi prediksinya meleset. banyak pemain yang diistirahatkan seperti Lampard, Terry, Drogba, Mata. Hasilnya pun buruk sekali dengan menahan imbang tim sekelas RC Genk. Chelsea memimpin terlebih dulu dari kaki Ramires di menit 25, namun di menit 60 Vossen menyamakan kedudukan 1-1. Sempat ada peluang penalti dari David Luiz, tapi sayang digagalkan oleh kiper RC Genk, Koteles.
Chelsea v Genk
Fakta Unik: Ini adalah hasil imbang kedua di fase group, Penalti David Luiz merupakan Penalti pertama Luiz di ajang UCL dan tentunya kegagalan penalti pertama untuk Chelsea.
5. Bayer Leverkusen (2) Vs (1) Chelsea FC
Di Matchday ke 5, Hasil buruk dituai Chelsea lagi. Gol Arne Friedrich di menit akhir penghujung laga babak ke 2, memupuskan hasil imbang yang ditargetkan Chelsea. Setelah sebelumnya, Drogba menjebol gawang menit 47, lalu disamakan oleh Derdiyok yg dtg dr Bench di menit 72. Hasil ini membuat Chelsea harus berjuang keras di akhir matchday group melawan Valencia. dan berharap hasil buruk untuk Bayer Leverkusen di Matchday terakhir melawan RC Genk.
Leverkusen v Chelsea
Fakta Unik: Gol Drogba merupakan Gol pertama di UCL musim 2012 setelah mandul 4 pertandingan terakhir. Ballack memakai masker yang sama dengan Petr Cech.
Leverkusen v Chelsea
6. Chelsea FC (3) Vs (0) Valencia CF
Matchday terakhir , Chelsea lolos sangat briliant dan dramatis. 3 Gol cukup untuk menghancurkan Kelelawar hitam Mestalla. 2 gol Drogba menit 2 & 75 serta Ramires menit 21 membuat Chelsea lolos Dramatis dan menjadu juara grup E. Setelah sebelumnya Bayer Leverkusen menuai hasil imbang dengan RC Genk.
Chelsea v Valencia
Fakta Unik: Di Fase group ini, baru pertama kali Chelsea direpotkan tim-tim yang ‘cuma’ berstatus kuda hitam. harus menunggu hingga akhir matchday untuk lolos dan juara grup. Mulai dari sinilah kekuatan Chelsea diragukan oleh pengamat sepakbola. Tapi, ini bukanlah AKHIR!!
Next >> Chelsea FC- Champions League Season Review 2011-2012 (2)

1 comment:

  1. How to watch: VideoOculus 360 360 on YouTube
    VideosOculus 360 on YouTube. Play, Share, Share. Watch more. Watch more. Highlights · Stream, Stream. Highlights. youtube mp3 VideosOculus 360 on YouTube.

    ReplyDelete